09 November 2008

Eksekusi Para Teroris

Saya dengar 3 pelaku teror Bom Bali I (Amrozy, Imam Samudra & Muklas) sudah di eksekusi tadi malam (Minggu jam 00.15 WIB) di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah sana. Dan jenasah nya sudah di 'kirim' dan dimakamkan di daerahnya masing-masing (katanya).

Memang sudah sepatutnyalah bila 'Teroris / Penjahat / Kriminal' diganjar dengan hukuman yang setimpal dengan tingkah-polahnya, apalagi sampai mengorbankan nyawa orang lain. Sakit dibalas dengan sakit, Nyawa dengan Nyawa.

Tapi yang terpenting adalah apa sih yang menyebabkan seseorang menjadi 'Teroris' ..?
Yah ... mungkin karena kurang sempurnanya menafsirkan suatu ajaran agama, atau telah tercuci 'otaknya' (oleh penguasa, pengusaha atau kepentingan lain), atau karena memang hobi banget nerorin/jahilin/jahatin/malakin orang lain.

Coba kita lihat dikehidupan sehari-hari, ada preman malakin PKL & orang lewat, ada 'preman berseragam' merasin masyarakat dengan berbagai cara, ada pemuda yang tengah 'teler' ngganggu bahkan nekat 'njahatin' orang lain, ada siswa-siswi yang 'kebablasan' pacaran sampai mbuyarin impian orangtuanya (terutama ortu si perempuan) hingga 'perut buncit' duluan, dan perilaku-perilaku 'teror' lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar