27 November 2009

Ku Korbankan Engkau Untuk-NYA

Hari Raya Idul Qurban 1430H/2009M telah tiba. Hari ini hampir seluruh Umat Islam di seluruh belahan dunia melaksanakan Qurban dengan Unta, Sapi maupun Kambing/Domba. Ada yang seekor, sepuluh ekor, hingga yang ratusan ekor. Benar-benar begitu banyak darah (hewan) tertumpah untuk-NYA.

Meskipun berkurban hanya diperintahkan bagi yang 'Mampu', namun banyak pula yang melaksanakan Kurban itu malah dari kalangan yang 'Kurang/Tidak Mampu'. Jika Si Kaya berkurban bagi Si Miskin itu adalah hal 'Biasa & Wajar', namun jika sebaliknya Si Miskin berkurban bagi Si Kaya maka ini adalah hal yang 'Luar Biasa'.

Bagaimana tidak, Rakyat Jelata yang banting tulang bekerja dengan penghasilan pas pasan (atau malah kekurangan), sebagian hasilnya disisihkan untuk membayar segala jenis 'Pajak' dengan rajin dan taatnya. Yang kemudian 'Pajak-Pajak' itu sebagian digunakan untuk menggaji 'Abdi Negara'/Pejabat, namun 'Mereka' malah melayani Rakyat dengan setengah hati (atau malah ogah-ogahan). Rakyat yang telah 'Berkorban' untuk 'Aparat', namun 'Aparat' jarang yang mau berkorban untuk Rakyat. Bagaimana ini ... ?

Namun biarlah..., masih banyak 'Hewan Ternak' yang malah dengan ikhlas hati mau dikorbankan untuk Si Fakir yang telah banyak berkorban itu. Semoga mereka yang telah murni berkorban untuk Si Fakir, namun bukan dari hasil 'Memeras' Si Fakir dapat diterima Allah SWT (Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Maha Kuasa), Amien. Selamat Jalan 'Hewan Qurbanku', jadilah engkau 'Saksi' nanti saat pertemuanku dengan Rabbku.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1430h/2009M
Semoga Amal Ibadah Kita Diterima & Mendapat Ridho Allah SWT, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar